Breaking News
Loading...
Rabu, 19 November 2014

MENGAPA WANITA LAIN SEAKAN TERLIHAT LEBIH MEMPESONA DARIPADA ISTERIMU

07.31
Sobat, ada istilah mengatakan " Rumput tetangga seringkali terlihat lebih hijau dari pada rumput

Maksudnya apa..?
maksudnya, seringkali isteri orang lain terlihat lebih cantik dimata suami.
Mengapa demikian ? Mungkin dengan membaca percakapan dibawah ini anada akan tahu apa sebabnya.

Seorang laki-laki bercerita kepada Sang hakim :
Dulu ketika awal aku melihat calon Istriku, seakan tidak ada yang lebih cantik darinya. ketika aku sudah melamarnya aku melihat banyak yang secantik dia. ketika aku telah menikahinya aku melihat banyak yang lebih cantik darinya. kemudian setelah beberapa tahun aku menjalani rumah tangga bersamanya, seakan aku melihat semua wanita yg lain itu lebih cantik darinya.

Lalu Sang hakim berkata kepadanya :
Maukah kamu saya beritahu yang lebih parah dari itu..?

Lelaki itu menjawab : tentu saja aku mau.

Sang Hakim : Seandainya engkau menikah dengan semua wanita yang ada di dunia ini niscaya kamu akan mengatakan bahwa " anjing-anjing yg berkeliaran itu lebih menarik dari pada semua wanita itu.

Lelaki : Mengapa anda berkata demikian..?

Sang Hakim : Karena permasalahannya bukan pada Isterimu namun pada dirirmu sendiri. Sesungguhnya manusia itu apabila hatinya berambisi, pandangannya liar, dan tidak punya rasa malu terhadap Allah maka ia tidak akan pernah merasa puas sampai mulutnya dan matanya dipenuhi dengan tanah (mati).

Masalahnya ada pada dirimu, karena kamu tidak menundukkan pandanganmu dari apa-apa yang Allah haramkan untuk kau lihat.
Maukah engkau agar keadaan Isterimu kembali seperti dahulu, sebagaimana awal engkau melihatnya,,,?

Lelaki tu mengatakan : Ia, Saya mau.

Maka Sang Hakim berkata : tundukkanlah pandanganmu, Allah Azza wa Jalla berfirman :

قلْ لِلْمُؤْمِنِيْنَ يَغُضُّوْا مِنْ أَبْصَارِهِمْ وَيَحْفَظُوْا فُرُوْجَهُمْ ذَلِكَ أَزْكَى لَهُمْ إِنَّ اللهَ خَبِيْرٌ بِمَا يَصْنَعُوْنَ وَقُلْ لِلْمُؤْمِنَاتِ يَغْضُضْنَ مِنْ أَبْصَارِهِنَّ وَيَحْفَظْنَ فُرُوْجَهُنَّ….

Katakanlah kepada para lelaki yang beriman, “Hendaknya mereka menahan sebagian pandangan mereka dan memelihara kemaluan mereka, yang demikian itu adalah lebih suci bagi mereka, Sesungguhnya Allah Maha mengetahui apa yang mereka perbuat”, dan katakanlah kepada para wanita yang beriman, “Hendaknya mereka menahan sebagian pandangan mereka dan memelihara kemaluan mereka…..(QS. an-Nur)

Wallahu a'lam, Semoga bermanfaat...Aamiin.

______________
Oleh: Abu Jinan
Fb: Haeruman Santri
[ percakapan di atas kami terjemahkan dari Artikel Bahasa Arab]

0 komentar:

Posting Komentar

kami menerima keritik dan saran yang membangun dari para pembaca...

 
Toggle Footer